Saturday, May 17, 2014

KENDANG SOUNDFONT

KENDANG SOUNDFONT UNTUK VST PLUG IN


Soundfont 2 Vst Plug in

Soundfont2 Kendang kit,

       Asalamualaikum, pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi sedikit ilmu tentang software Soundfont2 ,Apa yg anda lakukan saat meng-arransement sebuah musik lagu yg di dalam pikiran anda ingin memasukan nuansa music kendang?
Apakah anda harus menyewa seperangkat alat music tersebut,atau beli terlebih dahulu ? oh betapa repotnya jika membayangkan semua itu.






Tapi dgn kecanggihan tehnologi akhirnya semua akan menjadi lebih mudah dan tentu juga lebih murah, kenapa? Jawabnya adalah tanpa harus menggunakan instrument asli alias kendangnya, tetapi kita bisa menggunakan Soundfont2 kendang, yaitu berupa file .sf2 yg bisa kita mainkan dengan cara hanya menekan tuts keyboard, yg tentunya disini kita juga harus menggunakan software2 DAW fl studio, nuendo, atau yg support file.sf2.

Sebagai contoh misalnya kita menngunakan software Fruity Loops 11, kita tinggal taruh aja file.sf2 gamelan yg kita miliki tadi ke dlm folder Soundfont yang ada di dalam Software Fruity Loops 11. Lalu kita tinggal mainkan/tulis di piano rollnya. huuuuuu..........gampang banget dah.....,akhirnya kita bisa meng-arransement sebuah lagu dangdut dgn menggunakan alat musik kendang palsu...hehehe alias menggunakan suatu program file .sf2. Disini saya punya koleksi lumayan sekali soundfont2 yg tidak dpt saya sebutkan satu per satu, apabila anda memang membutuhkannya silahkan klik download aja sebagai contoh file .






nah.. untuk lebih jelasnya disini saya mempunyai sedikit video turitorial tentang menggunakan kendang kit sf2, disini saya menggunakan fruityloops 11.






mohon maaf apabila kualitas videonya kurang bagus Semoga bermanfaat buat temen2 semuanya.Untuk kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di postingan saya ini.
 



6 comments: